Teintegrasi ke semua Intansi Terkait

Dirjen Kominfo dan Walikota Pekanbaru Luncurkan  Layanan Call Centre 112

Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST MT foto bersama usai meluncurkan valley venture 112, Kamis (29/11).

PEKANBARU - (KIBLATRIAU. COM) -- Pemerintah Kota yang dalam hal ini Walikota Pekanbaru  bersama Dirjen Kominfo secara resmi meluncurkan nomor pengaduan atau call centre112, Kamis (29/11/2018).  

Walikota Pekanbaru,  Dr Firdaus ST MT menuturkan,  bahwa call centre 112 tersebut merupakan pelayanan tanggap darurat yang terpadu dan terintegrasi ke semua instansi yang terkait. 

“Call centre 112 merupakan pelayanan Pekanbaru siaga. Semua layanan terintegrasi. Baik pemadam kebakaran, kesehatan, lalu lintas, kebersihan dan lainnya. Dengan tim yang siap siaga 24 jam,” terang Firdaus.  

Firdaus menambahkan, call center 112 tidak hanya diperuntukkan keadaan darurat yang menimpa masyarakat saja. Tapi juga bisa digunakan untuk keadaan darurat yang menimpa hewan atau binatang.

“Semua yang emergensi. Baik bencana maupun kejadian di lingkungan. Bisa terhadap warga maupun binatang. Seperti beberapa waktu lalu kita sudah uji coba dengan adanya warga yang melapor keberadaan satwa siamang di kabel listrik, alhamdulillah bisa teratasi dengan cepat,” tutur Firdaus.  (Sy) 
.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar